Pantangan Makanan Penderita Vertigo

Pantangan Makanan Penderita Vertigo

Berikut kami akan menjelaskan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit vertigo , berikut beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit vertigo :

Pantangan Makanan Penderita Vertigo


  • Daging
Penderita penyakit vertigo disarankan untuk menghindari konsumsi daging – dagingan seperti daging merah ataupun daging putih. Mengkonsumsi daging dapat menambah kolesterol dalam tubuh dan memperparah kondisi kesehatan seorang penderita penyakit vertigo. Biasanya hanya boleh dibatasi dengan jumlah tertentu atau bahkan tidak boleh sama sekali. Tergantung tingkat penyakit.
  • Jeroan
Bagi masyarakat Indonesia, mengkonsumsi aneka jeroan bukanlah hal yang asing. Jeroan yang diolah menjadi berbagai macam hidangan memang sangatlah nikmat namun kolesterol juga ikut mengintai. Penderita penyakit vertigo wajib menghindari hidangan yang berisikan jeroan.
  • Makanan Bersantan
Masyarakat Indonesia juga terkenal gemar memakan makanan bersantan. Perlu diingat, santan juga dapat menambah kandungan kolesterol dalam tubuh. Apa lagi bagi penderita vertigo yang sangat sensitif tubuhnya. Karena bisa – bisa menambah rasa pusing datang ataupun rasa mual.
  • Gorengan
Makanan yang digoreng juga wajib dihindari bagi penderita penyakit vertigo. Minyak sayur tidak begitu baik untuk tubuh. Kalaupun ingin memakan makanan yang digoreng perhatikan minyak yang digunakan. Cobalah gunakan minya zaitun ataupun olive oil agar lebih sehat. Atau yang lebih baik tentu makanlah makanan yang direbus atau dikukus. Karena bahaya gorengan bukan hanya untuk vertigo, melainkan juga berdampak untuk kanker.
  • Kopi
Kopi mengandung banyak kafein yang tinggi. Bagi penderita penyakit vertigo, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan rasa mual akibat lambung yang sedang lemaah dan sensitif. Tentu rasa mual tersebut akan memicu kambuhnya vertigo lebih sering. Lebih baik pperbanyak minum air putih bagi penderita penyakit vertigo.
  • Olahan Nasi
Hidangan yang merupakan olahan nasi seperti nasi uduk dan nasi kuning juga lebih baik dihindari. Kandungan santan dan terlalu banyak rempah – rempah juga dapat memicu kambuhnya vertigo bagi penderita penyakit vertigo.
  • Makanan Manis
Penderita penyakit vertigo juga wajib menghindari makanan yang terlaalu manis seperti cokelat, permen, dan lainnya. Makanan yang terlalu manis dapat menimbulkan kandungan gula semaakin tinggi dan mengangganggu kesehatan. Apa lagi penderita penyakit vertigo memang sedang sensitif dan mudah merasa pusing.
  • Minuman Manis Dan Dingin
Begitupun minuman manis dan minuman yang dingin. Minumlah minuman yang sehat dengan suhu minuman yang standar atau hangat lebih baik. Minuman manis yang dingin seperti aneka es dapat memicu sakit kepala yang hebat dan datang secara tiba – tiba kemudian berlanjut pada rasa mual; bagi penderita penyakit vertigo.
  • Buah – Buahan Khusus
Bagi penderita penyakit vertigo juga dilarang mengkonsumsi buah – buahan khusus yaitu buah – buahan yang memiliki kulit tebal. Misalnya durian, nangka, dan lain – lain. Karena buah – buahan berkulit tebal mengandung banyak gula dan kandungan gas yang dapat menganggu lambung. Bila lambung terganggu makan rasa mual akan mudah muncul.
  • Alkohol Dan Rokok
Alkohol dan rokok menjadi salah satu penyabab seseorang dapat menderita penyakit vertigo. Dan tentu kedua bahan ini sangat harus dihindari untuk tidak dikonsumsi. Terlebih kedua bahan ini memang akan merusak kondisi kesehatan seseorang yang sehat, akan lebih memperparah lagi bagi seseorang yang sedang sakit. Misalnya sakit vertigo bisa kambuh dengan cepat dan sering bila mengkonsumsi bahan ini.

Berikut Beberapa Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Penyakit Vertigo :

Pantangan Makanan Penderita Vertigo

1. Bayam
Sayuran seperti bayam yang juga mengandung Vitamin B6 juga baik untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk mengobati penyakit vertigo. Penderita penyakit vertigo memang memang membutuhkan banyak asupan Vitamin B6 yang dapat memberi tambahan nutrisi cukup baik. Masaklah bayam dengan benar, tipsnya.
Jangan konsumsi bayam ketika sudah dimasak lebih dari 4 jam
Anda juga dapat mengkonsumsi bayam karena sayur bayam merupakan makanan penurun darah tinggi super cepat dan makanan peninggi badan secara alami.
2. Paprika
Memasukan paprika dalam masakan menu sehari – hari juga disarankan karena sayuran ini juga mengandung Vitamin B6. Karena harganya yang tidak murah tidak banyak penderita penyakit vertigo mengkonsumsi paprika. Tetapi bila memang ingin melakukan usaha untuk penyembuhan coba saja mengkonsumsinya setiap hari tanpa biji tentunya. Paprika merupakan salah satu makanan terbaik untuk penderita penyakit ginjal.
3. Ikan Air Tawar
Penderita penyakit vertigo juga disarankan untuk menghindari konsumsi daging – dagingan. Jadi untuk memberi asupan protein, silahkan konsumsi ikan air tawar setiap hari. Ikan air tawar baik untuk membantu mengurangi kambuhnya vertigo. Selain itu ikan air tawar juga tidak banyak mengandung garam.
4. Putih Telur
Putih telur adalah makanan yang mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh, jika anda vertigo cobalah untuk mengkonsumsi telur.
5. Mengkudu
Mengkudu mengandung nutrisi yang baik untuk membantu meringankan penyakit vertigo. Tidak perlu memakan langsung buah mengkudu yang pahit namun dapat meminum dalam bentuk pil yang sudah banyak dijual di toko obat atau biasa disebut ekstrak. Buah mengkudu juga dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar dan tidak mudah letih.
6. Pisang
Buah pisang juga baik untuk dikonsumsi. Selain menambah energi agar tetap bertenaga, buah pisang bagi penderita penyakit vertigo baik untuk mengembalikan sistem imun dalam tubuh. Pisang juga merupakan buah yang memilii harga terjangkau dan mudah ditemukan di Indonesia.
7. Buah Citrus
Aneka buah- buahan citrus seperti jeruk, lemon, dan anggur kaya akan Vitamin C yang berlimpah. Buah – buahan jenis ini cocok dimakan oleh penderita penyakit vertigo karena dapat menjadi anti-oksidan sehingga mengurangi kambuhnya penyakit vertigo yang bisa datang kapanpun. Misalnya konsumsi lemon dengan bentuk sari lebih baik. Tetapi bila tidak kuat dengan rasa asamnya, bisa saja diolah menjadi jus.
8. Alpukat
Buah alpukat juga sama seperti buah – buahan sebelumnya. Alpukat mengandung banyak Vitamin B6 juga lemak tak jenuh sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit vertigo. Dapat dikonsumsi dalam bentuk jus ataupun dicampurkan dengan hidangan seperti salad, pasta, atau langsung dimakan langsung. Alpukan juga dapat dijadikan salah satu makanan untuk penderita tipes.
9. Jahe
Air rebusan jahe yang ditambahkan sedikit gula juga bagus diminum secara rutin oleh penderita penyakit vertigo. Jahe dapat menghilangkan rasa mual pada perut dan menghangatkan tubuh. Hal ini juga dapat memberi efek relax atau penenangan pada tubuh penderita penyakit vertigo. Selain untuk vertigo, jahe juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan amandel yang cukup ampuh.
10. Bawang Putih
Makanan yang cocok lainnya adalah bawang putih. Bawang putih mengandung Vitamin B6 di mana dapat menjadi obat alami mengurangi penyakit vertigo. Bawang putih dapat dikonsumsi langsung ataupun dicampurkan dalam masakan menu sehari – hari.
11. Selai Kacang
Olahan kacang seperti selai kacang juga mengandung Vitamin B6. Mengkonsumsi selai kacang satu sendok makanan setiap hari bagi penderita penyakit vertigo dapat membantu menambah metabolisme dan menangkal radikal bebas agar tidak memperparah penyakit vertigo.
Itulah beberapa makanan yang di larang dan baik dikonsumsi oleh penderita vertigo , dalam mengobati penyakit vertigo yang anda derita saat ini kami merekomendasikan pada anda untuk menggunakan Pengobatan Tradisional Vertigo yang terdapat dalam Jelly Gamat Gold- G , untuk informasi lebih lanjut anda dapat menekan link kami di samping atau pun gambar di bawah ini : Pengobatan Tradisional Vertigo

Cara Pemesaan Jelly Gamat Gold - G

By : Pantangan Makanan Penderita Vertigo


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar